fh

fh
vh

Program pascal mencari nilai min dan max

Uses wincrt ;
var N, i, Max, Min, Total : Integer ;
    A : Array[1..100] of Integer ;
    Average : Real ;
Begin
  Writeln ('Berapa kali Anda ingin menulis angka?') ;
  Readln  (N) ;
  writeln ;

  Writeln ('Silahkan masukkan ke-',N,' bilangan tersebut') ;
  For i:=1 to N do
      Readln (A[i]) ;
  Writeln ;

  Max:=A[1] ;
  Min:=A[1] ; 
  For i:=1 to N do
      Begin
         if A[i] > Max then
            Max:=A[i] ;
         if A[i] < Min then
            Min:=A[i] ;
      End ;

  Total:=A[1] ;
  For i:=2 to N do
      Total:=(Total+A[i]) ;

  Average:=Total/N ;
  
  Writeln ('Nilai terbesar : ',Max) ;
  Writeln ('Nilai terkecil : ',Min) ;
  Writeln ('Rata-ratanya   : ',Average:0:2) ;
   
End.

0 Response to "Program pascal mencari nilai min dan max "

Posting Komentar